Unforgettable Chemistry - Mala Shantii

20.19.00




Judul: Unforgettable Chemistry
Penulis: Mala Shantii
Penerbit: Elex Media Komputindo, 2016
Tebal: 330 halaman
Rating: ❤❤❤❤
Cinta.
Jadi, bagaimana sebenarnya perasaannya pada Frans?
Ia sendiri tak tahu. Karena alasan mereka menikah, bukanlah semata karena cinta.

Anna dan Franssepasang suami istri yang hidup terpisah antara Bandung-Surabayaberjuang untuk menata kehidupan rumah tangganya sebaik mungkin meskipun terpisah oleh jarak. Apalagi, alasan mereka menikah bukan karena cinta.

Namun tanpa disangka, masa lalu keduanya kembali membayangi bahtera pernikahan mereka. Sanggupkan mereka mempertahankan satu sama lain, atau justru berusaha mendapatkan mereka yang tak pernah terlupakan?
Dan aku tahu, bagimu pun, aku bukanlah orang itu. Aku bukan perempuan yang membuatmu jatuh cinta.
(halaman 206)

Ini novel yang bikin greget banget, Kisah tentang pernikahan 2 orang super sibuk yang tidak dilandasi rasa cinta. WOW banget kan.

Ga kebayang gimana ceritanya. Suami-Istri, sama-sama sibuk, LDR, terus mereka nikah bukan dilandasi rasa cinta. Apalagi ternyata komunikasi mereka nggak baik.

DAN ini bukan novel yang tokohnya di jodoh-jodohin. Yeah, menikah itu keputusan mereka berdua, murni dari hati yang terdalam wkwkwk.

Saat baca novel ini, saya sama sekali nggak mengira kalau ini adalah novel wattpad. Ga kerasa dan itu yang bikin saya suka,

Jadi, novel ini bercerita tentang pernikahan Anna si dosen berdedikasi tinggi dengan Frans si dokter yang super sibuk. Mereka menikah tapi LDR Bandung-Surabaya. Komunikasi diantara mereka berdua bisa dikatakan kurang bagus. Jadi kesalahpahaman dalam bahtera pernikahan mereka ya bersumber dari hal tersebut.

Di awal cerita, saya udah dibikin gemes dengan tingkahnya Anna. Saat Frans jauh-jauh datang dari Surabaya, eh Anna lebih memilih untuk bertemu dengan Mahasiswanya. Tentu saja Frans marah karena Anna nggak tahu yang mana yang harus di prioritaskan.

Sesekali kamu juga harus tahu prioritas! Tahu begini aku nggak pulang, nggak ada gunanya. (halaman 14)

Tanpa di duga-duga, masih termasuk awal novel gitu, masa lalu Anna muncul lagi dan saat itu posisinya Anna masih gagal move on. Argghh! Kebayang kan apa yang terjadi ketika godaan itu muncul. Godaan saat masa lalunya tersebut minta Anna untuk kembali sama dia. Cuma saya bener-bener terkejut dengan siapa sosok masa lalunya Anna. Ga nyangka banget!

Hatinya demikian bahagia, sekaligus pedih. Kenapa memberinya perlakuan seperti ini jika besok dia sudah akan pergi? Apa dia berniat memberikannya sedikit harapan? Apa dia pikir dengan begini tak membuatnya malah sakit hati? (halaman 59)

Dia tegar tapi hanya di luar. Tak ada yang tahu hatinya di belit rindu yang membelukar. Selalu dirajam kesakitan yang menancap dan mengakar. Menjalani hari dengan hati yang perih, tercabik, tercakar dan menggenggam bara cinta yang tak juga berhenti berkobar. (halaman 80)

Kekhilafan pun terjadi antara Anna dan masa lalunya yang saat itu kepergok oleh Frans. Makin aja konflik disini memanas, apalagi saat masa lalu Frans juga muncul. Kemudian Anna hamil yang dicurigai merupakan anak dari Prof.Sindu bukannya Frans. Complicated tapi seru.

Ada bagian flashback zaman-zaman Frans modusin Anna yang berhasil bikin senyum-senyum sendiri.

Perasaan saya di aduk-aduk oleh kak Mala dalam novel Unforgettable Chemistry ini, Kak Mala bisa banget ngebuat saya berpihak pada salah satu tokoh lalu di bab selanjutnya berbalik geram dengan tokoh tersebut. Yang semakin menambah nilai + dalam novel ini itu karakter tokoh yang dibuatnya tidak ada yang perfect, hal penting itulah yang selalu berhasil ngebuat pembacanya mampu menyelami cerita secara keseluruhan. Sayangnya, pekerjaan Frans sebagai dokter kurang terasa padahal Anna si dosen udah bagus banget digambarinnya.

Overall, I Love it!






You Might Also Like

0 komentar