Cinder - Marissa Meyer

22.00.00


Judul: Cinder; The Lunar Chronicles #1
Penulis: Marissa Meyer
Penerbit: Spring, Januari 2016
Tebal: 384 halaman
Rating: ❤❤❤❤❤

Wabah baru tiba-tiba muncul dan mengecam populasi penduduk Bumi yang dipenuhi oeh manusia, cyborg, dan android.

Sementara itu, di luar angkasa, orang-orang Bulan mengamati mereka, menunggu waktu yang tepat untuk menyerang.

Cinder, seorang cyborg, adalah mekanik ternama di New Beijing. Gadis itu memiliki masa lalu yang misterius, diangkat anak dan tinggal bersama ibu dan dua orang saudari tirinya. Suatu saat, dia bertemu dengan Pangeran Kai yang tampan. Dia tidak mengira bahwa pertemuannya dengan sang Pangeran akan membawanya terjebak dalam perseteruan antara Bumi dan Bulan. Dapatkah Cinder menyelamatkan sang Pangeran dan Bumi?

Untuk pertama kali dalam hidupnya, dia merasa ... ringan.
(Halaman 10)

Cinder hanya seorang cyborg yang bekerja sebagai mekanik. Tapi ia tidak menduga bahwa pekerjaannya itu membuatnya bertemu dengan Pangeran Kai. Cinder berusaha mengelak pada kenyataan bahwa ia juga menyukai Pangeran yang begitu digilai seluruh perempuan.

Letumosis, wabah penyakit mematikan yang hingga saat ini belum ditemukan asalnya dan juga vaksin untuk menyembuhkannya telah banyak merenggut nyawa orang, termasuk salah satu saudari tiri Cinder dan Ayah Pangeran Kai.

Di malam hari, ketika dia telah lelah bekerja, mereka mengambil tempat tidurnya, dan dia harus berbaring di samping perapian, di dekat abu. (hal.87)

Kemarian saudari tiri Cinder itu membuat Adri-ibu tiri Cinder-memutuskan untuk mengirim Cinder ke tempat penelitian, dimana mereka yang dikirim kesana tidak akan pernah kembali karena mati. Sedangkan di sisi lain, kemarian Raja membuat Ratu Levana melayangkan penawaran pernikahannya dengan Pangeran Kai guna menjaga kerjasama Bumi dan Bulan.

Kedua hal bertolak belakang tersebut membawa Cinder dan Pangeran Kai bertemu kembali, mereka sama-sama berada di posisi sulit.

Cinder yang terkejut dengan tubuhnya yang kebal terhadap virus mematikan tersebut dan Pangeran Kai yang terdesak untuk menerima tawaran Ratu Levana yang culas.

Benar-benar novel bertema Cinderella namun diciptakan dengan hal yang berbanding terbalik. Menakjubkan!

Plot twist, ending yang menggantung, penasaran setengah mati membuat saya ingin membaca seri kelanjutannya dengan segera.

Pangeran Kai dan Cinder dalam novel ini tidak terlalu menunjukkan keadaan romantisme, tapi siapa tahu di seri selanjutnya keberadaan mereka berhasil melelehkan saya?

Meskipun novel ini sangat menggantung, tapi disini tetap ada penjelasan mengenai siapa itu Cinder yang sebenarnya, betapa mengerikannya Ratu Levana, dan mengapa Ratu Levana menginginkan Pangeran Kai.




You Might Also Like

0 komentar